Pesan Sekarang Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran

Sudahkah Indonesia Merdeka ?

Posted by Nurifa Jumat, 16 Agustus 2013 0 komentar

Sudahkah Indonesia Merdeka ?


Sepenggal kata dari kalimat ‘Indonesia Merdeka“ tersebut , mari kita renungkan apa benar kita semua ini sudah merdeka ?
Kemerdekaan kita dinegara kita hanya dimiliki oleh orang orang tertentu saja , lalu siapakah orang yang belum merasakan merdeka dinegeri ini ?
Jawabannya adalah anak anak bangsa kita , si generasi muda Indonesia yang menentukan masa depan bangsa . Di hari Kemerdekaan Indonesia kali ini mari kita membahas sedikit tentang kemerdekaan anak anak bangsa di negeri ini .


Sudahkah anak anak di negeri ini merdeka untuk mendapatkan haknya?

  • Belum sama sekali
Cobalah perhatian di kota kota dinegeri ini , disetiap lampu merah , halte bus , mall , stasiun , terminal , dll baik diwaktu pagi , siang , sore maupun malam hari yang seharusnya mereka mencari ilmu , bermain , tertawa dan gembira tetapi mereka malah meminta dan mencari belas kasihan dari kita semua hanya untuk sesuap nasi .

Lalu akan timbul sebuah pertanyaan “Dimana orang tuanya?”

  • Jawabannya “Ada diseberang mereka untuk memantau dan memastikan mereka itu malakukan apa yang telah diperintahkannya”.Dia ambil haknya mereka untuk pintar,dia ambil tawa gembira mereka,dia ambil juga waktu bermainnya mereka.ini semua dilakukannya dikarenakan dia berada dalam lingkaran kemiskinan,

Lalu sudahkah anak anak di negeri ini merdeka dari kemiskinan ?

  • Belum juga ,
Selain tentang korupsi ternyata Kemiskinan di negeri kita ini juga jadi topic hangat dalam setiap pemberitaan bahkan masih menjadi rencana rutin bulanan .

Sudahkah Indonesia Merdeka ?
Kemiskinan selalu menjadi alasan utama dari hal hal yang berbau kriminalitas.karena kemiskinan inilah anak anak di negeri ini tidak bisa mendapatkan haknya seperti yang telah disebutkan diatas tadi . banyak anak yang kelaparan dikarenakan kemiskinan , banyak anak anak yang terbuang dikarenakan kemiskinan juga , walau sebenarnya kemiskinan bukan awal dari segalanya tetapi di negeri ini kemiskinan awal dari segalanya . Berbicara tentang kemiskinan biasanya selalu disangkut pautkan dengan kebodohan , kemiskinan adalah sebab dan kebodohan adalah akibatnya (walau ga seharusnya begitu) .

Dan sudahkah anak anak di negeri ini merdeka dari kebodohan ?

  • Yang jelas belum ,
Bagaimana mau pintar la wong pendidikannya saja di negeri ini sangat amat mahal dan sulit untuk mereka dapatkan , walau pemerintah telah mengadakan system BOS ( Bantuan Operasional Sekolah ) disetiap sekolah negeri dengan artian bersekolah gratis tanpa biaya sepeserpun yang ditanggung oleh mereka karena biaya tersebut ditanggung oleh pemerintah dengan tujuan MENCERDASKAN ANAK BANGSA DAN WAJAR ( WAJIB BELAJAR ) 9 TAHUN tetap sulit bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan .


Tahukah anda untuk mendaftarkan anak ke sekolah itu perlu uang pendaftaran walaupun sekolah itu bertuliskan “SEKOLAH INI GRATIS TANPA BAYARAN APAPUN” . Bahkan dana BOS yang setiap bulan sekolah terima itu digunakan untuk keperluan dapur para guru guru sekolah tersebut baik yang sudah PN maupun NON-PN , lalu bagaimana untuk buku pelajarannya ? walau sudah ada BOS BUKU (Bantuan Buku Pelajaran) siswa diharuskan membeli buku pelajaran lain/LKS , lalu buku dari pemerintah itu dikemanakan .

Akan sampai kapan anak anak bangsa negeri ini bisa merdeka selayaknya kata “MERDEKA” yang terdapat dalam sebuah bait lagu Indonesia Raya ?

(Artikel ini saya publikasikan hanya untuk mengajak pembaca mengingat betapa banyaknya anak-anak yang kehilangan masa kecilnya karena kemiskinan dinegeri ini , apabila ada penulisan kata dengan kerendahan hati saya meminta maaf yang sebesar-besarnya)

Sumber  >>  http://regional.kompasiana.com/2011/07/23/sudahkah-merdeka-anak-anak-bangsa-di-negeri-ini-383109.html

0 komentar:

Poskan Komentar